UH-OOH!

The size of your web browser is too small for our website. Please consider resizing it bigger for best browsing experience.


Copyright © 2018 Hot FM

Loading..

MERDEKA COMWEEK 2023 : Menjadi Acara yang Mengharumkan Budaya Batik Iindonesia

Menjelang ulang tahun Jakarta, kegiatan positif mahasiswa satu ini patut dijunjung tinggi dengan mengadakan perlombaan fashion show yang bertajuk “Merdeka 2023 : Mari Lestarikan Budaya Kenakan Batik Indonesia” dengan filosofi Batik yang selalu menyertai setiap tahapan dalam daur hidup manusia. Filosofi yang diambil dalam event ini yaitu pola batik yang merupakan harapan dan batik kupu kupu yang berarti indah dan mampu terbang sesuka hati, sama hal nya dalam event iuni ingin membuat peserta lomba aktif menjadi kupu kupu yang tampil cantik dan percaya diri dengan menggunakan batik tanpa adanya rasa malu, karena pada dasarnya setiap orang memiliki kecantikan dalam dirinya sendiri.



Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk para mahasiswa untuk cinta dengan tanah air, bagaimana tidak? Batik yang merupakan warisan budaya Indonesia di hadirkan dalam bentuk yang modern namun tetap disajikan dalam bentuk yang spesial dan menarik, membuat setiap yang hadir dalam acara ini terinspirasi untuk menggunakan batik dan mengharumkan warisan budaya bangsa Indonesia. Kebanggaan terhadap batik ini semakin meningkat setelah UNESCO menetapkan batik sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan budaya takbenda atau Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity, pada 2 Oktober 2009.

 


Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mendapat respon positif yang diselenggarakan di Mall Gandaria City Daerah Ibu Kota Jakarta pada tanggal 03 Juni 2023. Terdapat 4 pemenang yang menjadi Juara dalam perlombaan tersebut, seluruh pemenang berasal dari kalangan muda, harapannya batik semakin digemari dan di banggakan oleh anak muda masa kini.

Berikan Komentar Anda