UH-OOH!

The size of your web browser is too small for our website. Please consider resizing it bigger for best browsing experience.


Copyright © 2018 Hot FM

Loading..

Menhub Imbau Pemudik Tidak Pulang ke Jakarta pada 30 April dan 1 Mei

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengimbau para pemudik agar menghindari puncak arus balik kedua yang akan terjadi pada 30 April dan 1 Mei mendatang.

Hingga saat ini, tercatat sekitar 55,8 persen kendaraan yang belum kembali ke Jakarta melalui Tol Trans Jawa.

"Kita masih ada 5 hari lagi sampai dengan 1 Mei 2023 nanti untuk menjaga kelancaran arus balik. Karena masih ada Lebaran Kupat di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Madura yang jatuh di hari Minggu nanti, maka kecenderungannya masyarakat akan melakukan perjalanan balik di hari Minggu atau Senin depan," jelas Budi, Kamis (27/4/2023), dikutip dari CNN Indonesia.

Budi mewanti-wanti masyarakat untuk pulang mulai 27 hingga 29 April demi menghindari kemacetan. Ia juga mengingatkan agar masyarakat memanfaatkan diskon tarif tol yang diberikan oleh Jasa Marga untuk perjalanan balik.

"Selama tiga hari ini, Jasa Marga memberikan diskon tarif tol 20 persen. Manfaatkan tiga hari ke depan untuk perjalanan balik, jangan di hari Minggu atau Senin," ungkapnya.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada selama berkendara saat arus balik.

"Dengan lalu lintas yang cukup lancar menuju Jakarta agar jangan terlalu buru-buru ingin sampai dan perhatikan batas kecepatan kendaraan," saran Firman.

Ia menjelaskan, hingga saat ini, pihaknya terus melakukan rekayasa lalu lintas sampai akhir pekan dengan tetap memperhatikan situasi dan kondisi lapangan.

[VMA]

Berikan Komentar Anda