UH-OOH!

The size of your web browser is too small for our website. Please consider resizing it bigger for best browsing experience.


Copyright © 2018 Hot FM

Loading..

Novi Rizki Rilis Single, Biayanya Sampai Ratusan Juta?

Novi Rizki merupakan Penyanyi dangdut wanita yang akhir akhir ini menjadi perhatian kepada penikmat musik karena Novi Rizki meluncurkan single yang berjudul KDRT. Sebelumnya, penyanyi dangdut Novi Rizki sudah mempunyai sejumlah single dangdut yang membuat namanya semakin dikenal di dunia hiburan tarik suara seperti Zanda Tik Tok, Cantik Itu Mahal, Nikahin Adek Bang, Gelay, Mantan Sumo.

Single KDRT yang dibuat oleh Novi Rizki memiliki genre musik Dangdut akan tetapi, lagu ini berbeda dengan lagu dangdut lainnya karena lagu ini disajikan dengan suasana musik Hip Hop atau RnB dari arranger. Lagu milik Novi Rizki memiliki makna dalam yang terus mengingat seseorang hingga tak bisa tidur atau Kelingan Dirimu Raiso Turu (KDRT). Lagu ini menceritakan tentang kekesalan seorang gadis terhadap kekasihnya karena dia memiliki perasaan rindu yang sangat mendalam namun dia tidak bisa mengungkapkan nya dan akhirnya membuat dia kesal sendiri.

Hebatnya Novi Rizki menyusun single ini dari awal hingga selesai, sehingga lagu ini sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Novi Rizki dan proses panjang nya pun dilalui satu persatu oleh Novi Rizki. Merancang lagu ini dengan label musik milik sendiri yaitu NR Music Lewat label musiknya sendiri NR Music, lagu KDRT menjadi single kedua setelah Mantan Sumo yang cukup ramai di 2021 silam. Mulai dari penentuan genre lagu, lirik pada lagu tersebut, cerita tentang lagu tersebut, pembuatan musik dan nada yang digunakan, sampai kepada video klip bahkan hingga publikasi dan promosi lagu ke seluruh digital platform musik agar dapat dinikmati oleh banyak pendengar musik.



Proses pembuatan judul yang tidak mudah dimana Novi Rizki membuat singkatan dan memberikan arti perkata yang berasal dari bahasa jawa. Lagu ini juga mudah dikenal dan mudah diingat oleh penikmat musik karena judulnya hanya terbuat dari 4 huruf yang sering pula beredar isu mengenai kata tersebut yaitu KDRT. Munculnya ide pembuatan lagu ini karena adanya pengalaman pribadi Novi Rizki ketika merasakan rasa cinta kepada sosok yang sangat ia sayangi, sehingga dalam pembuatan musik ini Novi Rizki tidak perlu mengarang akan tetapi hanya menceritakan pengalaman pribadi nya saja.

Selain itu, ia juga mempunyai peran penting dalam proses pembuatan video klip tersebut, karena setiap step yang dilakukan dalam video klip Novi Rizki pun ikut memikirkan konsepnya seperti penentuan baju dan tempat shooting pada video klip itu. Rilis nya lagu KDRT miliki Novi Rizki mengambil inspirasi untuk seluruh musik luar negeri dengan genre RnB oleh karena itu Novi Rizki juga memahami konsep Video Klipnya dimana scene yang di take mengambil vibes sedang bersandar di kapal yang sedang berjalan di lautan.

Saat datang ke studio Hot 93.2 FM, Tim Hore bertanya kepada Novi Rizki, melihat kemewahan yang berada dalam video clip dan pembuatan lagu, membuat Tim Hore kepo dengan jumlah budget yang digunakan, Novi Rizki mengatakan bahwa total pengeluaran yang dikeluarkan “seperti iklan wafer, ratusannn”

Berikan Komentar Anda